Boyolali


Kabupaten Boyolali sebagai salah satu dari 35 Kabupaten/Kota di Propinsi Jawa Tengah, terletak aantara 110o 22 ‘ – 110o 50’ Bujur Timur dan 7o 36’ – 7o 71’ Lintang Selatan, dengan ketinggian antara 75 sd 1.500 meter dari permukaan laut dan memiliki jarak bentang: – Barat – Timur : 48 KM – Utara – Selatan : 54 Km.

Boyolali  terletak di kaki sebelah timur gunung Merapi dan Merbabu sehingga berhawa sejuk, pemandangan alam yang indah dan mempesona, berjarak sekitar 25 km dari kota Budaya Surakarta (Solo) dan merupakan bagian kawasan wisata SSB (Solo – Selo – Borobudur). Termasuk juga kawasan wisata Subosukawonosraten (Surakarta – Boyolali – Sukoharjo – Karanganyar – Wonogiri – Sragen – Klaten) dengan slogan SOLO THE SPIRIT OF JAVA.

Boyolali di kenal sebagai kota susu dan mempunyai Motto Pembangunan “BOYOLALI TERSENYUM” (Tertib, Elok, Rapi, Sehat, Nyaman untuk Masyarakat)
Dalam kesempatan ini kami mengajak masyarakat untuk berkunjung menikmati panorama alam yang beragam jenis, budaya yang unik menarik mulai dari Kawasan Wisata Selo, Pengging, Umbul Tlatar, Waduk Cengklik, Waduk Kedung Ombo, dan lain sebagainya semua menanti kunjungan wisatawan.

 

irungpetruk01peta boyolali

Komentar ditutup.